REVIEW PENGGUNAAN 3 JENIS STANG NEW MEGAPRO 10 Juli 2012
Posted by mglnblog in HONDA NEW MEGAPRO, MODIFIKASI MOTOR.Tags: bandul, jadul, mentok, nyaman, yah
trackback
Buat bikers yg bosan dengan riding posisition standar pada motornya, entah itu karena gak nyaman, ga cocok sama selera, atau malah karena terlalu nyaman 😀
biasanya part yg diganti ada 2, stang dan footstep, tapi disini saya hanya akan memberikan sedikit pengalaman mengenai penggantian stang pada NMP, kalo tentang footstep nanti aja yah! Belum ada dana buat beli soalnya 😀
- Stang standar NMP
Sebelum ganti stang, kita coba dulu pakai stang orsi, dan dapat agan tebak, pasti yg kerasa adlh nyaman dan enjoi, badan hampir tegak, sehingga tangan tidak perlu menahan beban badan kita, mau perjalanan dekat, maupun turing jauh, insya Alloh gak akan terlalu capek, saat bermacet macetan pun gak masalah, secara udh di itung professor gtu lho!
Minus: kekurangan nih stang adalah tampilannya (ini sih relatif, selera org beda-beda)
tapi buat saya ini cukup mengganggu, karena stang ini, desain NMP yg sudah “agak” modern, malah jadi keliatan jadul lagi, pokonya engga banget deh buat saya! 😀
Karena sebab itulah saya mengganti stang.
2. Stang Ninja R
Setelah berburu referensi, saya akhirnya memutuskan pergi ke dealer Kawasaki, tapi sayangnya bukan mau beli N250 impian 😦 tapi mau beli stang ninja r doank, hehe
kata si mbak cantik harga stang ninja 60rb dan bandulnya 80rb sepasang! Wew, kok mahalan bandulnya yah! J, yow is ane beli stangnya aja, soal bandul gampang dah!
Pemasangan: langsung saya bawa tuh stang ke bengkel langganan, minta dipasangin dah! Niat awal sih ga mau pake raiser stang biar ningging BAK naik ninja :-D, tapi karena master rem mentok sama batok, dan ujung stang mentok ke badan tanki, mau gak mau beli raiser juga, ane beli yg merk AHRS seharga 90rb(Ya Alloh keluar duit lagi)
ya selanjutnya tinggal bikin dudukan buat saklar dan rumah gas, beres dah!
Impresi : pertama pegang stang, bakal beda drastis dari stang standar, lebih rendah, dan tangan jadi menekuk, dan terasa nungging (walau ga senungging tanpa raiser) tapi udh kerasa lah berkendara ala ninja, hehe,
Bengkokan stang ninja R emang mirip bengkokan stang jepit, so! Buat yg pengen sensasi stang jepit yg murah ya! stang ninja pilihan yg tepat!
Tambahan : mengaplikasikan stang ninja r akan lebih maksimal apabila diikuti dengan penggunaan footstep racing, karena posisi tangan lebih mundur, dan pantat juga terdorong kebelakang, sehingga posisi kaki juga harusnya ikut mundur agar semakin terasa “racing” dan proposional.
Minus: tapi saat dipake jarak lebih dari 50km, tangan mulai deh pegel gak nahan, padahal udh pake raiser, ya kekurangannya Cuma kurang nyaman aja buat saya, gak kebayang deh yg tiap hari pke ninja beneran 😀
dan buat selap selip di kemacetan stang jadi agak berat, karena stang yg pendek, jadi butuh tenaga buat menggerakan ban depan ane yg “agak” besar
3. Stang Yamaha Byson
Nah ini nih salah satu stang most wanted para modifikator, karena bentuknya yg keren abis dah, stang byson adalah alternatif buat yg pengen stang ala trail/fatbar tapi gak sepanjang stang trail beneran. Jadi panjangnya medium lah! Panjangnya sekitar 73cm, sedangkan stang orsinil adlh 69cm, jadi ga terlalu jauh dari standar lah.
Stang dibeli di dealer Yamaha seharga 55rb, asik murah banget ya! 😀
Pemasangan :seperti biasa pemasangan di bengkel langganan,
proses pemasangan hamper tak ada kendala, karena sebelumnya sudah pake raiser AHRS, tinggal bolongin buat dudukan saklar dan rumah gas.
Impresi : pertama pegang, Wah! gagah banget mas bro! kedua pergelangan tangan terangkat keatas, dan posisi riding jadi nyaman tapi gagah berwibawa (lebay mode On)
Pokonya serasa naik motor street fighter beneran deh! Ga salah memang stang byson banyak yg nyari,
Dibawa macet ga masalah, malah ringan buat bulak-belok disela-sela mobil, karena stang lumayan panjang jadi tenaga buat belokin ban depan yg “agak” gambot jadi ringan, buat macet aja enak, apalagi buat turing jauh, mantap dah, stang byson recommend lah buat modif
Minus: agak susah buat masuk pintu rumah, stang musti dimiringkan biar bisa masuk rumah, dan saat menyelinap diantara mobil, musti ati ati, salah salah bisa nyenggol mobil orang.
Pengalaman pribadi gara gara stang byson :
5 kali senggol spion mobil !:-D
semua kasus diatas alhamdulilah ane berhasil kabuur! 😀
mohon maaf bila ada pemilik mobil yg pernah ane senggol! Gak sengaja bro!
maaf artikelnya kepanjangan!
sekedar pengalaman dan pengakuan! 😀
semoga bermanfaat!
Kalo ada pertanyaan silahkan di komeng!
wah,, ada penampakan tuh ,, xxxxixixixixix
pake setang CX ane aja
wah foto wajah saya di sensor aja ah, wkwkwkw
juragan CX mau hibah stang sama saya?
lh terus ane pake apa ?? 😦
pake setir odong odong, wkwkw
kalau tetap pakai setang ninja tapi gak mau pasang raiser tetap bisa khan? soalnya kalau motor keadaan jalan gak mungkin belok sampai habis. kecuali parkir dan mau kuncu setang… gimana pendapat mas bro…
ada lagi om yang pantas dicoba. setang yamaha fino. ditunggu ulasannya…..
wah baru denger stang fino ke mtr sport, ntar kalo ada dana dicoba ah! hehe
say pernah pke stang byson da raiser ahrs, tp pindah ke standar nmp lg..lebih enak klo jauh, maklum tiap weekend jalan 250KM PP
ia om jahe, emg lebih nyaman yg standar, tapi buat saya yg sehari cuman menempuh 50km, masih cukup nyaman pke stang byson
Ini NMP udah lumayan banyak euy modifannya. Terlihat adanya pergantian di bagian pelek, spion, setang 😀
nitip suhu ➡ http://z1riders.wordpress.com/2012/07/10/ganti-ban-belakang-revo-100cc-pakai-fdr-flemmo-biar-lebih-besar-dikit-brooo/
alhamdulilah bro, modif nyicil ala mahasiswa, yg penting nyaman
saya juga ganti2…
stang ninja, tiger, terakhir byson…
ninja enak buat manuver tp cepet pegel, tiger agak kurang nyaman sih..
kalau byson kombinasi footstep tiger, pas buat sayah..
😀
wah saya juga lagi naksir footstep tiger 2000 nih, tapi masih jadi PR modif dulu aja, blm ada fulus nya! 😀
haha….
pakai stang lebar memang sekalian jadi indikator kesabaran biar jangan nyelip2..
btw, dulu saya beli stang byson masih 49rb.
😀
ia biar gak seruntulan, belajar dewasa 😀
wah murah amat ya!
yg bikin aneh di toko variasi, stang byson abal abal harganya 75rb, aneh kan!
ane waktu beli msi 40rb yg ori lho..hehehe maklum bli mtr lngsung gnti stang…hhe
Cuma isi survei dibayar Rp 2.000,00, sehari bisa survei 100 data berarti dapat Rp 200.000,00, coba aja: http://www.idsurvei.com/survei/Iphunkmovich
gak nyoba stang pulsar 200 versi lama bro.. patut dicoba keknya.
yang fatbar itu ya? agak langka kayanya
Stang Ninja R ternyata lumayan bagus ya …
http://nofgipiston.wordpress.com/2012/07/12/gambar-modif-vixion-berfairing-lagi-bro/
ia bro, lumayan keren, daripada pake stang jepit variasi, rawan patah, mending pake stang ninja, rasanya mirip ko 😀
biar ga nyengol spion di baplangin, cariyang lebi lebar bro, itu sepion alat pengaman buat sengol kanan-kiri
hahaha ia katanya spion itu sebagai alat ukur lebar kendaraa dijalan,
boleh dicoba pke spion BUS AKAP hehe
kalo spion bus rasanya bukan buat penanda gans, kan terlalu tinggi wkkwkw
ane pake punya ninja mz broo,PP semarang-purwokerto tadinya ga enak deh,tangan berasa mau copot,tapi lama2 jd terbiasa,..wkwkwk….#maksa
btw tu pelk harga’y berapa bro?,lagi dilema nih,mw dikasih tralis dulu ato gambot duluan,..hehe..
ia gan, ganti stang emg butuh penyesuaian,
itu velg chemco lebar 3.5 inch, harganya 1.2jt (di bandung)
saran saya sih mending ganti velg dulu, udah dapet gagahnya,!!
kalo trelis mah pake aja trelis copotan minerva X-road, yg terbuat dari plastik, jadi gak berat
selamat mencoba gan!
saya pake setang ninja r tanpa r,aiser.pake raiser malah mentok ke sks,jadi raiser bawaan baut tanam ke segitiga atas saya ganjal ring setengah senti,begitu juga jepitan stang juga ganjal karet jadi gak mentok ke tangki
pasti nunduk banget tuh ya kalo tanpa raiser, belum coba tanpa raiser, kata anak vixion kalo gak mau mentok ganjal aja stopan segitiganya, jadi gak terlalu belok, tapi mengurangi radius putar
boleh ikut sharing yah :D, motor saya NMP juga…stang yang dipake sekarang merk HDS, stang trail…sengaja nga pake raiser ( raiser yang pernah dicoba yang lurus sama yang miring), ternyata kalo raiser yang lurus itu pas belok , kadang gas/kopling suka ketarik jadi aga ribet, pake raiser miring enak tapi duduk jadi aga dibelakang nyesuaian tangan ke stang, sekarang nga pake raiser jadi aga nunduk…positifnya cara riding saya jadi aga pelan :D, ternyata pake stang fatbar/trail bikin ngeribah riding hahaha…istri jadi seneng ga sruduk-sruduk lagi, tapi yah gitu….3x spion mobil kena pas awal2 pasang stang lebar dan alhamdulillah juga lolos 😀 hehe….
ia katanya kalo pake stang trail+raiser kalo belok bikin gas ketarik, n bahaya
solusinya ganti kabel gas yg panjang
wah tukang senggol spion mobil juga, wkwkwkw
kalo turing mungkin agak pegel kalo gak pake raiser
Gan,sy mau cb gnti pake stang byson n pake raiser,spya kbel gas gak ktarik pas belok dganti pake kbel gas pa y gan yg panjang?
gak ketarik ko bro, ane juga masih kabel gas aslinya, tarik aja kabelnya dari karburator
wah!! Ane Juga Pengin Nyoba Tuh pake Punya Byson tapi,pake setang standar aja masih suka nyeggol apalagi yang pake yang lebar2, ngga kebayang…
coba aja mas, kalo udh biasa mah ga masalah
udah kebiasa apa gan ??kebiasa nyenggol apa kebiasa bawanya..wkww
gan kalo kombinasi buwat NMP,raiser AHRS dan stang byson gimana ? kuncinya SKS (security key sistem)
mentok gak ?
ane juga kan pake stang byson+raiser AHRS, SKS aman bro, cuman kalo mau buka kunci magnet, musti di buka dikit sama kunci magnet, terus di dorong pake tangan, agak ribet sih, tapi kalo biasa gak masalah
nah bener bgt nih kendala…hehe
Bnr tuh bro,
Kunci pengaman Magnet ane dah jebol.gara2
ane paksa buka di parkiran,sampai di curigain
sama pak Scurity katanya mau nyolong Motor
wkwkwkwk
Cucoook..”ane juga pake”…..*Mandra style disebuah iklan sandal.
memang lumayan brow ane pake riding jauh lintas provinsi aja masih terasa nyaman(tpi tetep pake istirahat loh)…
recomonded buat NMP dan Vixy kebetulan kedua tungangan tu ane modif semua pake setang byson….
sedikit info bila setingan setang terlalu mundur kadang suka mentok tanky..meski sedikit..
salam Megyonic sedunia…hehe dunia indonesia raya mksdnya brow…
seep bro, ia emg kalo agak dimundurin bisa mentok juga, kalo ane sih mending dimajuin sekalian biar gagah
kalo ane suka pake yang punya ninju,,,,pertama kali coba enak buanget,,tapi emang nungging banget,mslhnya ngga ane kasih raiser…
ia kalo jarak deket sih enak+sporti, tapi kalo lama lama peugeul
ternyata model raiser yang ini AHRS ada coakannya,cz kmrin liat blog anak NMP dia pake raiser AHRS yang tanpa coakan,akhirnya mentok.thanks bwt pencerahannya.
ok bro, memang raiser AHRS punya dua jenis, tpi yg coakan lebih keren lho!
Pke stang mtor tossa aj bang!!!
Hahahahaha 😀
Tp emg bnr pke stang byson ga bs salip sana sini cz stangx lebar…..
pke stang kek gtu mah, jadi harley look dong
ia gan agak susah, biar belajar sembuh dari alay selap selip
Tp gan kalo kebo alias bison ane dksh stang ninju kyk gitchu bs ga?
Soalnya bnr kta agan,masuk rumah susah amet..
Kudu miring sana sini 😀
bisa dong gan, malah ga usah pke raiser karena segitiga byson udah tinggi, tinggal pasang aja, jangan lupa bikin lubang dudukan saklar
selamat mencoba
Bikin dudukan saklar itu kyk gmn gan?
Brti ngelobangi saklar biar tmbh gede dng?
Maaf ya gan bnyk nanya,mklum msh newbie hahaha
gpp ko gan, berbagi itu indah 😀
dudukan saklar itu, melobangi stang ninja sesuai dengan tonjolan saklar, coba aja deh buka dulu saklar yg di sebelah kiri stang, pasti ada tonjolan kecil yg masuk ke dalem batang stang,
Oke2 gan thanks atas infonya ya?
Biar ntr dicoba sndri dirumah 😀
sip gan!
TB ku 163 cm gan,kira2 kalo pakai raiser ahrs plus stang byson masih nyaman gk mas bro ? kira2 sehari nempuh 40an kilo
nyaman mas bro, asal dipasang berikut raiser stang, biar posisi riding gak nunduk
kalo stang bysonnya dipotong jd 69 cm bisa nggak Bro?
bisa bro! tinggal potong aja, karena masih cukup panjang buat dudukan handgrip. tapi jangan lupa bikin dudukan saklar lagi
tinggi stang raiser AHRS yang mas bro pakai berapa cm ? atau cuma 1 ukuran aja yang merk AHRS. terima lkasi sebelumnya
hampir semua raiser jenis tegak rata rata tingginnya 3cm lebih gan!
klo buat megapro lama (tahun 2006), bisa masuk ga bro stang bysonnya, setau q koq diameternya lebih besar daripada stang standarnya, klo skrg ane pake stangnya ninja
bisa banget bro, stang byson keliatannya emang lebih besar(karena cat silver) padahal diameternya sama aja kok sama stang orsi/ninja
satu lagi mas bro 😀
kira2 klo ga pake raiser bakal mentok ke tangki ga tuh ujungnya klo pas belok ?
mentok bro! pernah ane coba, tapi tmen ane pernah ada yg coba tapi gak mentok, aneh ya
Gan selisih stang byson ama ninja brp cm?
Pngn pake tp nanya dlu ama suhu agan hehehe
kira kira sekitar 8cm lebih panjang dari stang ninja mas bro
Wah kalo gitu pasang aja deh
selamat mencoba
Fungsi bandul pada stang ninja itu buat ap gan kq mhal bandulnya drpd stangnya
buat peredam getaran, kerasa banget kalo ga pake bandul, stang bergetar ga nyaman, kedua sebagai pengaman saat jatuh, jari kita tidak kena ke aspal karena ketahan sama bandul,
kalo ane sih pake setang ori nmp + raiser.. berasa banget kek nunggang motor eropah huahaha…
haha pasti makin nyaman tuh
pengalman pake stang bison jadi g lincah, sekarg pake stang japitnya RG, murah bro. udah keliatan racingbeneran, sayangnya belok agak susah, soalnya ganjal stopan sgitiga, klo di jalan kudu maju mundur klo putar balik.. tapi gaya dapet gan.
semua tergantung selera bro, 😀
numpang nanya ya gan,..sy pake nmp dg stang bison+raiser juga, yg jadi masalah sy itu penutup kunco kontaknya jadi susah utk dibuka… sama, apa bisa stang bison tsb di tambahin bandulan?? tq
barusan kmaren setang ori ane penyok gara2 motor jatuh pas di standar samping.. alhasil dibalikin ke kondisi semula jd susah nih. :tepokjidat:
monggo udh pengen ganti stang tuh 😀
gan ane heli syang byson baru eh ternyata bis dpasang rada bengkong padahal yang orimya apa karena proses ngebornya jadi bengkok atau stangnya yg ori gampang bengkok?
ngebor stang gak bikin bengkok ko, mungkin dari sononya udh bengkok, klaim aja, minta dituker lagi
tetep nyaman bawaan pabrik 🙂 tinggal atur tinggi rendah sok depan dan keras lembut monosoknya..
yup, standar is the best dalam hal kenyamanan, tapi soal tampilan relatif
sama2 pengguna NMP nih, ane mau share dikit nih gan, ane pake Stang byson + raiser terus shocknya ane tinggiin, rencana c ane mau ganti ban + pelek biar tambah garang lg nih motor,
wah mantep tuh, pasti tambah garang, share dong ke sini fotonya, 😀
sekarang sih baru pake stang byson+raiser n shock ditinggin, blm make yg lain, paling abis taon baru ane modif gy ni motor, hehe
nanti mlm d ane share, tp btw mang bisa ya ngeshare foto di sini baru tau ane, hehe,
hehe kirim aje ke email ane gan hilmi.dzikri@yahoo.co.id
ntar ane tampilin 😀
ane modif footstep model racing gan, cm footstep penumpang blom tau pasang ke mana nih.. Ada saran gan?
coba deh buka foto ini, cekidot :
ok gan, hatur tengkyu..
stangx pke apa itu bro
gan ane numpang tnya dong, stang mega pro lama sama new mega pro itu beda ap sama aj ?
gak jauh beda kok bro, cuma beda riser yg nempel ke segitiganya aja
gan mau nanya kalau stang nya itu pada saat di pasang mengganggu kabe-kabel yang ada di stang engga
gak ada yg terganggu satupun bro, tenang aja, kabel kabel orsi NMP itu lebih panjang kok,
ane pake ke 3 jenis stang diatas gak ada masalah kok di perkabelan
slamat mencoba !!
tiga2nya uda pernah make gan, pas mtor bru ngaspal lgsg tak gnti stang ninja, cma brtahan 2 blan gan trus lgsg gnti pnya kebo, awal nya sih ragu tkt nyenggol sana-sni, tpi stlah di pkir2 anak2 by0nic aj bisa, jdi sgkat crta lgsg tak gnti, dan di pke sktar 2 blan jg, dan skrg blik stang ori plus raiser tegak, dan skrg pngen ganti stang tirev tnpa raiser, kira2 apa aja gan ubahan nya atw lgsg pnp,
thanks yow gan
dari ceritanya sepertinya bro mengutamakan kenyamanan yah 🙂
kalo pake stang TIREV sih belum coba, tapi ada salah satu anak melovers yang ganti pake stang tirev katanya plug n play, gak ada perubahan kok,
selamat mencoba 🙂
ia bro,, scara bagian blakang udah di tunggingin bro jdi buat ngimbangin biar gak terlalu nunduk pas riding,, sya pikir stang tirev ckup ideal,, wlaupun gak pke raiser tpi sensasi tingginya ttep dapet dan juga gak terlalu tinggi jdi aman buat komponen kbel gas maupun kopling..
ane juga pas udah nunggingin shock belakang, stang pake ninja+riser, masih kerasa pegel nih hehe
sip bro, moga cepet dapet stang titevnya, beli yang orsi ya! 😀
siiipp gan,, 🙂
Coba pake stang thunder 125 gan
Pngen nih ganti stang motor bapak2 saya 😀 pake pny byson ato ninja tp dr kiri ke kanan brp senti gan selisihnya 2 stang itu kok kmrn prnh liat hampir sama pnjg kiri&kanannya?thanks..
stang byson panjangnya 73cm kang, kalo orsinilnya kan 69cm beda dikit lah
Berarti stang byson 73cm, stang ninja 69cm ya kang?
yups, betul
Klo verza pke stang ap yg cocok mas bro?kmren soale udh pasang stang ninja r + raiser mundur G̲̮̲̅͡åк̲̮̲̅͡ taunya mentok ma tanki..ad solusi gk ya….???
coba pakai raiser tegak kaya punya ane bro, recomend merk AHRS
ane juga pernah nyoba pake raiser mundur di stang ninja, hasilnya mentok tangki
wah mo cobani stang bYson ah…..
monggo
sm bro,, ane jg udh pak stang byson, ninja,, byson kpanjangan, g masuk pintu kos ane (stang + HG),, stang ninja mentok tanki,, akhirnya pake stang scorpio,, biar serasa naik pio 225,, hahaha
nampah 225 dK lo pake stang scorpio,, xixixixixi
http://tankibensin.wordpress.com/
wkwkwkw 225dk, tapi emang paling nyaman pake stang pio
berpaan klo stang pio Gan?
Gan ane newbie mau tanya..ane mau pasang stang byson tpi raisernya lebih enak yg mana tegak atau mundur?..apakah beda raiser bda pula posisi duduk ane nya? Lebih enak mna? Ane pngen posisi duduknya n jrak ke stang sama kyak byson…segitu dulu pertanyaan ane..mohon bantuannnya..terima kasih..
wahh sama nie pertanyaannya 😀 (mau pasang stang byson tpi raisernya lebih enak yg mana tegak atau mundur?..apakah beda raiser bda pula posisi duduk ane nya? Lebih enak mna?)
NMP primus, motor saya. sudah 3 tahun ini pakai trail punya, saya lupa panjangnya berapa tp pada saat beli langsung saya potong 2 cm kiri kanan(walau sudah di potong tetap saja susah masuk pintu rumah). tanpa raiser dan tidak mentok.
mau ganti byson punya karna stang yang sekarang da karatan. tp sedikit ragu karna saya pakai hand guard. apa masih bisa di pakai hand guard nya jika pakai stang byson??
pertanyaan pertama udah dijawab dibawah,
pertanyaan kedua, stang byson sangat pas kalo dipasang HG, banyak lho rider byson yang pasang HG, menurut saya stang byson itu panjangnya sedang, tidak sepanjang stang trail, tapi juga tidak sependek stang orsi, jadi cocok lah buat libas kemacetan
saya recomend pakai riser tegak, coz banyak kasus riser mundur yang patah. dan kalo mau rasa byson ya pake riser tegak, posisi riding lebih mantap dan gagah, tangan menjadi lurus, jika memakai riser mundur, stang terasa lebih pendek dan handling agak kaku
Terima kasih bro atas jawabannya…n mau tanya lgi nie..klo spakbor kolong byson pemasangannya pnp atau harus ad rubahan lgi?? Trus ane pnya rear hugger ninja250 bisa gk sih di aplikasikan ke NMP…klo bs jdi ane gk kluar biaya bwt beli yg byson.
Hehehe…mohon bantuannya..
pemasangannya perlu ada coakan pada bagian depan, agar tidak mentok body, terus pada bagian kanan harus membuat dudukan baut baru
Oh iya bro nanya lgi nie…tuh sks nya gampang ngebukanya gk klo ud pke raiser ahrs???
bisa bro, tapi musti di dorong dengan tangan
Mau ganti punya stang vixion piye bro..tmbah dudukan raiser ngak
kalo mau pasang stang vixion gak usah pake riser bro
panjang stang V-ixion berapa cm bro?
Bro.. Itu pke stang byson+raiser ahrs kunci magnet mentok ga?
engga kok bro, kunci magnet masih normal bisa dipke
ane mau ganti jg broo…
td ane k dealer tp katanya ukurannya ga pas..
apa itu gunanya raisernya itu?
maklum awam…
mau ganti stang apa bro?
raiser itu gunanya sebagai dudukan stang agar posisinya lebih ringgi, jadi saat pakai stang yang lebih rendah dari standar, stang tidak akan mentok tangki, juga agar riding nyaman
Jadi Hot thread nih..he2
Kq gk ngikut indoblog/koboys sih?jdi repot mo nyari blognya..hahaha
Bro klo bandul/stabilzer/jalu/end grip/pemberat/itu lho yg di ujung stang pake orsi ato punya byson juga?Jdi agk getar soalnya,ad alternatif laen nyomot motor apa?
Trus efek yg slama ni pake,sdikit pegel soalnye posisi telapak jdi agk miring ke dalam(CMIIW)
Salam melo..
Btw thx berat selama ini telah meracuni saya..wkwkwk
pengen juga sih ikut indoblog/koboys, tapi ane belum bisa masukinnya (gaptek)
ane gak pake bandul mas buat stang byson, coz bikin stang tambah panjang, susah masuk pintu, kalo stang ninja ane pasang bandul ninja
kalo pertama pake sih brasa aneh, agak pegel, tapi kalo biasa gak masalah kok, ane tiap hari PP 60km
motor verza enaknya pake stang pa ya bro……..
tergantung kebutuhan bro, kalo pengen nyaman ya stang orsinilnya aja, kalo pengen gagah pake stang byson
Mas Bro….! Kalo stang byson bisa di potong dikit gak ya?
ya bisa aja bro, masih banyak ruang untuk pasang saklar dan handle kok
klau ane enak pakai yg stangx sutandar aja, nggak mau yang anen-aneh… lama lama jadi orang aneh…bisa-bisa gila…ha..ha..hah…
setuju lah hehe
gan.. kalo belum punya raiser ahrs gimana? plug in ga? ni ane lagi di bengkel nih.. hehee
sory telat ref gan, pake raiser AHRS plug n play kok
adanya di bengkel langganan raiser tdh… bisa ga ya? hehehe
bisa saja bro, raiser kebanyakan universal
Raiser nya mesti AHRS gan? Ane pk custom tp gak gigit soalnya gerigi yg di tengah stang byson lebih lebar dibanding stang NMP. Ada solusi? Klw mesti AHRS brp duit? tq 🙂
udah mending pake AHRS aja bro, lebih terjamin, harganya sekitar 80rb,an
bagian pinggir di potong 3-4 cm broo trus di kasih jalu stang ntar gak akan nyenggol 2 lagi broo
insyaallah,. . 😀
gan klo pake stang byson plus raiser kok jadi kurang panjang ya kabel koplingnya,, pake kabel kopling pnynya apa y enaknya..
punya ane masih cukup kok bro, gak ada masalah
masukan utk kabel kopling yg lbh panjang pake kabel kopling pny apa gan yg cocok,,mohon pencerahaannya..
[…] bosan pake stang Byson, skrg MGLN pengen nyobain stang jepit di si lodon, wah pegel dong mas? Tunggu dulu bro lanjut dulu […]
mas bro, perbandingan dr stang ninja ke stang byson bedany jauh??
kalau dari standart ke byson posisi duduk enak mana??
untuk bandulannya sendiri harus ganti jg??
sekarang lg pakai stang ninja, uda bosen pakainy :p
kalo bandul ya terserah bro, ane sih kalo pake stang byson gak pake bandul, males pasangnya 😀
lebih enak pake byson, lebih rileks, lebih gaah juga makenya
ok, kalau gt saya cari stang byson jg.. wkwkwkwk
Klo pake stang byson + raiser apa gak sulit buka kunci magnetnya bro?
punya ane gak masalah kok bro
klo stang ori NPM pake raiser,kabel gas/kopling ketarik gak?,sehingga mesti ganti.trs buka kunci magnet sulit gk..?thx infonya mas bro
ane pernah coba tuh, stang NMP+raiser AHRS, walhasil kabel kopling+gas ketarik, alias gak bisa
Gan, mhn pencerahannya, kalo footstep tiger 2000 PnP gak yak ke nmp? tx
Pnp bro, cuman harus bikin dudukan kaliper cakram belakang aja
Mas mau tanya, saya pake NMP baru 2 bulan, ban belakangnya “ngacir” ke kiri padahal setelan as roda sudah saya samakan kanan dan kirinya, pas di lihat dari belakang keliatan jelas gak center sama spakbor, padahal gak pernah jatoh, kena lubang dan ketabrak dan ini itungannya masih motor baru, kira2 knp dan cara betulinnya gmn ya? mohon pencerahannya
itu yg salah bukan bannya bro, tapi body+spakbor belakang yang mencong, punya saya juga gtu, solusinya, bongkar body belakang, terus kendurin baut pemegang spanbor, lurusin deh sama ban, beres
kira2 enakan pasang stang byson atau ninja gan?
trus klo pasang stang ninja harus pake bandul ga?
tergantung selera dan postur gan, recomend sih pake yg byson
kalo bandul gak terlalu penting kok, funginya cuma ngeredam getaran stang
klo footstep racing yang pnp buat nmp ada ga?
thanks for info’a ya broo….
kayaknya ane setubuh eits,,,,,, setuju maksudnya gan
soalnya NMP ane habis habis jatuh jadi agak miring stangnya
bingung nyari solusi sekalian nambah tampilan…..
eh,,,, ketemu deh pake stang KEBO
thanks gan ulasanya cukup informatif….
sip bro, moga makin keren motornya 😀
Gan.. itu buntut motor di tinggiin gak.. motor ane NMP juag di ganjal shock belakang nya… nah skg setang yg belum di tinggiin… capek gan.. mau ikutan seperti ente gan… di ganjel setang nya… mohon pencerahannya Gan…
iya sekarang motornya ditinggiin, kalo pengen gak pegel, stangnya dipasangin raiser gan
Gan, klo pke raiser tp stang ori NMP susah ga msangnya, itu gunanya buat ninggin aj ?
Trus hrgnya brp ?
Thx..
O iya gan , mau nanya klo bli hugger byson spakbor kolong di yamaha indent ga ya ? Trus hrganya brp ? Thx …
pasang raiser gampang banget kok bro, cuma pake kunci L ukuran 12 aja
huger byson ane dulu beli cuma 50rb, tanpa inden, tapi gak tau juga kalo daerah lain
ternyata sudah di gankjal dan di tinggin setang nya eh masih kurang nyaman kalau di bawa touring.. saya coba bawa ke pelabuhan ratu lewat dari cibubur , jonggol, cianjur, cibadak, citatih, lalau pelabuhan ratu, cisolok… bermain banyak tikungan di Jonggol dan Cibadak .. motor terasa kurang stabil… apa ada yang salah ya..?
Bro, w mau share pengalaman .. Udh pnah w pke footstep tiger revo, susah psangnya, + body samping jd lcet soalnya mntok kna body, cuma enk jg d pkenya brasa pke TIREV.. Hha kmren jalan dri bogor – jogjakarta jg fine” aj, tp mnding klo mau pke footstep tiger 2000, klo body ga mau lcet, hhe,, o iya itu jg shock hrus d tggiin klo ga kena arm yg footstep belah kiri..
assalamualaikum wr wb..gan mau tanya ni..aku punya motor gl pro dn aku udh punya stir byson ori..yang saya tanyakan Raiser Stang yang cocok buat gl saya makai apa????
Di kunci magnet bisa gak?
bisa lha bro, gak masalah
Why viewers still make use of to read news papers when in this technological world the whole thing is presented
on net?
makasih bos udah berhasil saya
Wah megapro pke stang bison keren jga kunci magnetnya mentok raiser ga tu….?
gak mentok bro, masih bisa ngunci kok
kalo stang byson bisa pake jalu standar stang NMP ga om??
Bisa gan, diameter pipanya sama kok
itu raiser stang ahrs nya khusus buat nmp ato motor apa…biar ga salah beli.hehee
Buat semua motor laki bisa bro
misi gan
mau minta pencerahan
NMP ane baru saya ganti stang byson + raiser tapi kok tetep natap tengki saat belok ??
apa salah pasang ????
mohon di bantu
gan kalo nmp pake headlamp nya new vixion cucok ngak ya?maksutnya pemasangan nya gan
Kalo pemasangan jelas gak bisa langsung plek. Mesti ada rubahan. Yg penting harus beli headlamp new vixion satu set dengan braketnya, biar gmpang
misi gan mau tanya kalo pasang stang ninja + raiser tegak, ketinggian posisi tangan (stang) bakalan turun atau tetep kaya stang ori?
soalnya stang ori kalo di belokin ke kiri/kanan full udah ampir mentok tengki
kira2 kalo pasang stang ninja mentok tengki ga?
Posisi stang jadi agak turun/merunduk tapi masib nyaman, gak mentok tangki kok
siiip…., ane juga pake’ stang byson buat old megy z ane.tp kesan pertama kurang nyaman, coz dah lama pake’ stang orinya…hehehe…tp lama kelamaan karena terbiasa jdnya ya enjoy aja…
semua memang perlu penyesuaian 😀
kalo ganti stang byson, grip sama jalu nya musti di ganti juga ga om ?
mau share nih bro.. baru kemarin nih ane beli raiser di toko langganan ane terus ane pasang deh.. ane pake stang ori NMP + raiser bro.. walhasil kabel kopling dan kabel gas ketarik bro!(stang di mentokin ke kiri gas naik terus) sempet resah dan gelisah ane dibuatnya hahaha.. tapi ane tetap mencari jawaban dari itu semua (cieilah) dan akhirnya ane mendapatkan ilham bro.. supaya ga ketarik, jalur kabel gas dan jalur kabel kopling ane rubah bro jadi keduanya bikin jalur baru supaya lebih leluasa mereka hehehe.. hasilnya ya menurut ane joss guandosss mas bor 😀 tapi untuk kabel kopling ane masih merasa ketarik “dikit” sekali 😦 tapi alhamdulillah belum ada pengaruh bro.. pengalaman memang indah bro (y) hehehe CMIIW nuwunn mas borrrr…
jalur kabelnya di ubah jadi gmna mas bro?
gan mau tanya, itu raiser nya mentok nggak buat buka kunci penutup kunci nya ??
Klo stang byson di pasang di Megapro g pake raiser bisa gak?
Bisa gan, tapi mentok stang
Gan ane kan punya cb itu di ganti stang byson mentok tangki kaga gan ? Apa harus pakek raiser ?
Cb juga baiknya pakai raiser kang, kalo engga bakal mepet tangki dan gak nyaman bawanya
Ane jg pke stang byson..tp d potong dikit (2 ruas jari tngan ane yg imut) hehehe.. d tmbh raiser pemundur.
Klo riding agak jauh, ga tlalu pegal (solo-jogja pp).. mudah belok dadakan klo ad lobang ato kendraan d dpn mlmbat 😀
gan tanya dong, kan ane punya Verza tuh 11-12 ama NMP kalo dipasangin stang Byson tanpa raiser bisa nggak ya ??
Bisa om, tapi posisi stanh harus agak diputer ke depan, jadi posisinya naik keatas, biar ga kena tangki pas belok
mas bro, kalo beli step buat megapro berapa dan d mana, sama tau tempat cat motoryg agak miring harganya.
balas ke gmail ya
abangari.ridwanmuslimin@gmail.com
Bang jual raisernya ? Sy dikasih temen bekas vixi tp g cocok akhirnya dipaksa dibor tp sekarang malah kendor ! Gimana ? Jual kah ?
Bang kalo udah make raiser ahrs itu dudukan aslinya dipake ga? Dan gausah beli rumah saklar buat stater sama lampu lagi kan? Tolong dijawab bang.
sip bro trms untuk masukannya.
It’s rеmarkable designed for me to have a site, ԝhich
is helpful foг my knowledge. thanks admin