(LAGI) 2 UNIT CB150sf, MASUK AHASS, GARA-GARA MESIN KETOK-KETOK 2 April 2013
Posted by mglnblog in HONDA NEW MEGAPRO, NEWS, TIPS DAN TRIK.Tags: ahass, klik disini, noken, selip
trackback
Baru saja kemarin ketemu si tralis yang baru ganti noken as (artikelnya klik disini), hari ini MGLN bertemu lagi dengan CB150 yang lagi mengantri servis di AHASS, tapi bedanya hari ini MGLN bertemu 2 CB150 sekaligus dengan masalah yang sama. Bayangin 2 sekaligus bro! dan lucunya 2 CB150 tersebut datang beriringan secara tidak sengaja.
Yang pertama CB150 merah milik bapak berjaket, si bapak tengah serius ngobrol dengan salah satu mekanik, obrolan yang bernada protes, sontak mengundang perhatian MGLN untuk mendekati beliau, dan MGLN pun ikut melibatkan diri dengan mereka. Intinya si bapak gak rela dengan motor yang baru dibelinya sudah bermasalah dengan mesin. MGLN spontan ngomong “Klaim aja pak, nanti dapat penggantian ‘Noken as’ gratis dari Honda”, si mekanik langsung menjawab “tidak bisa langsung diganti, nanti kita cek dulu bagian mana yang bermasalah”
Saat obrolan itu MGLN melihat 1 ekor lagi CB150 warna hitam dibelakang CB merah. Ridernya masih muda sebaya dengan MGLN yang tengah berdiri disamping motornya, MGLN dekati dan bertanya “Kenapa kang motornya? ketok-ketok juga?” dia jawab “iyah nih kang”, kami pun mengobrol. dan ternyata CB hitamnya, selain mesinnya ketok-ketok, juga bermasalah pada kopling yang kadang terasa “selip”, si akang ini juga adalah “blog walker” yang dari semenjak rumor hadirnya CB150 sampai brojolnya ke publik selalu ia pantau, hingga akhirnya dia yakin untuk memboyong CB150 ke rumahnya, namun ternyata yang dia dapatkan adalah kekecewaan. Kecewa karena motor yang dia idamkan harus bermasalah pada mesinnya, dan ternyata CB150 hitam tersebut baru menempuh 700km (masih inreyen).
Sebenarnya masih ada satu CB150 lagi yang tengah mengantri servis, namun sedang ditinggalkan pemiliknya, sehingga MGLN tidak tahu apa masalah motor tersebut, entah mau sevis biasa atau ketok-ketok juga
Kesimpulan: Di jalan raya, MGLN masih jarang melihat CB150sf berseliweran, kalo New Vixion udah banyak, secara kasat mata perbandingan populasi kedua motor tersebut bisa dibilang 7 : 2 , MGLN lebih sering melihat CB150 di AHASS ketimbang bertemu dijalan raya
Saat hendak keluar dari parkiran AHASS, kembali datang sebuah CB150 hendak masuk AHASS, kelihatannya udah dimodif, terlihat keren banget dah,sayang MGLN harus pulang, gak bisa ngbrol dan ambil fotonya, moga aja tuh CB150 bukan mau klaim mesin ketok-ketok juga 😀
Note : maaf kepada bapak dan akang pemilik CB150, MGLN sudah lancang mempublis fotonya tanpa izin, kalo keberatan silahkan komen saja, nanti saya hapus fotonya, dan semoga Cb150nya dapat diperbaiki sampai tuntas dan motornya awet 🙂 amin……
RIDER IS NEVER DIE, JUST RIDE AWAY
bertambah banyak, kesalahan konsumen kah?
salah beli?
betul
AHASS mana itu kang…. Kalo pnya saya klotok klotok tinggal kesitu aja jadi mereka udah biasa nemuin gt an biar ndak banyak nanya….
agan domisili mana?
ini Ahass pusat bandung, di jalan raya cibeureum bandung
sampe hapal
Cimahi- leuwigajah woh deket berarti kaloh mesinnya dogdag tinggal bawa ke cibeureum…
Inden gak disitu kang…. Pnya saya sih belom dogdag ituh nokenas nya tapi kalo kopling suka slip kalo macet & mesin udah panas…
oh deket dong, nah soal inden tidaknya saya tidak tahu pasti, nasib kedua motor diatas juga entah dapet penggantian atau engga, soalnya saya pulang duluan
kalo di ahass wahana yang deket BIP bandung, pernah liat yang diganti, tapi harus inden dulu, maksimal 3 bulan, tapi CB yang saya temuin di ahass wahana, dia indennya 1 minggu, karena punya kenalan disitu
…klo panas dan macet , kopling slip di scorpio juga ada, tapi klo ngak macet slip itu yang sangat2 bermasalah…
wajarlah rusak 1,2,3 dari sekian ribu produksi.
*Tapi klo 1,2,3 yg bener dan yg laen rusak dari sekian ribu unit ?? No comment lah……
wehehehe kita lihat aja kedepannya kaya gimana
Tepok jidat dah
Hhhoonnddaaa gtu loh….
tapi kata pabrikannya INDENYA MENGULAR, Bro ! Benar-benar yang belinya PUNYA NYALI !!! xi xi xi xi …
ooo mungkin ini maksudnya, dulu iklannya siapkan nyali mu ….
Belum pernah sekalipun liat cb150sf seliweran, justru verza yg sering ketemu. Ngemeng2, tuh cb masih baru ya? Kok udah rusak
nah itu dia yang bikin geleng”
ahass daya adira ya… ngetes motornya di sirkuit bawah gedung
katanya yg klotok2 cuma segelintir tp kok sering ketemu y….mungkin yg gk klotok2 cuma segelintir tp yg klotok2 lbh bnyk
yang klotok klotok cuma segelintir mas, tp temennya buanyak.
Jiah,parah ni cb…
banyak juga. kenapa ga recall aja
mahal dan malu mas..!
betul, recall bakal menurunkan pamor si pabrikan, terlalu beresiko
Iki piye to,,,,
opo lali ora dikondangi panggang gen sluman slumun slamet
#topah…topah….
jangan buru2 memfonis, karena klotok2 di cb150r bisa saja salah user. Kan selalu digembar-gemborkan mesin cb turunan CBR yang bergenre balap (overbore, rpm tinggi), iklannya pun menunjukkan kecepatan. jadi wajar saja kalo user yang biasanya pake motor overstroke, trus make cb yang overbore pengennya mbejek gas sampe mentok. Maklum juga, kan tenaga cb pastinya keluar di 9000rpm keatas. jadi nikmatnya ya pentokin gas terus, lupa sama manasin mesin sebelum dipakai dan lupa sama masa inreyen, dah pasti semua mesin motor bakalan cepet rontok.
Titip jemuran mas
yah salah pelanggan lagi…
sampe kapan nyalahin pelanggan bung?
Maknya ..pake noken as CBR 150 yg aseli…… pake jg ECU cbr 150 yg aseli….
jiah mahal mas, noken as CB150 aja 1.5jt/pasang
apalagi yang CBR hehehe
Moga sgera teratasi penyakitnya,
cbsf bermasalah, efek produksi yang “kejar tayang” mungkin? —
memang NVL keliatan banyak seliweran di jalan, dan cb jarang, mau tau kenapa??? bukan karena gak laku, tapi karena cb lebih banyak yg seliweran di bengkel, alias nyervis mulu gak bener-bener masalahnya, hahahaha… bisa-bisa sampe akrab ama mekaniknya gara-gara nyervis mulu.
duh kasian juga sebenernya user cb
wawwwww,,,,, mesin turunan cbr,, klu nmp turunan ap y,, hahahahaa
Mudah2an suatu saat nanti CB ane gk ngalaimin klotok2 gan..
amin bro
petawwww..
gw terkesan ama ini kutipan maut: “lebih sering melihat CB150 di AHASS ketimbang bertemu dijalan raya”
koq bisa gitu yaaa…???
wkwkwkw itukan apa yang saya liat dan rasakan di bandung
siapkan nyalimu…..!!!!
siapkn bwt tepok jidat
siapkn bwt aluunan music klotok2
siapkn bwt cat ulang rangka karatan
siapkn bwt habisiin waktu d AAAHHHAAASSSS
hehehe
tambahan adari ane
tantang kesabaranmu…
Kalau banyak yg ngalami “klotok-klotok” akan jadi ciri khas motor ini..
jadi CB150kk (klotok-klotok)
Bukan salah CB150nya tapi partnya pake part mocin… piss bos.
mengapa CB150R terlihat jarang di jalan raya,
ini jawabannya
http://yudhadepp.blogspot.com/2013/03/mengungkap-tabir-inden-cb150r.html?m=1
kalo dibilang kasuistik…..tp kok dlm 1 ahass bisa nemuin 2 kasus berurutan dlm wkt singkat. belum lagi setelah bro MGLN pulang. lalu di ahass lain seluruh indonesia ada berapa lagiiiiiiiiiii…….halooooo ahmmmmmmmmmm……
yup, yang ketahuan aja segini, apalagi yang gak ketahuan media
saya juga pemilik cb,memang mesin kasar dan bunyi otok otok,,tapi larinya memng lumayan,,,,sdh claim ke ahass ee maotor suruh nginep kira2 3 bulan,,,,padahal ini motor honda pertama saya,,,dulu pakai vixi,,,kecewa kecewa….
waduh nginep 3 bulan? lama amat
coba barang reyot
kasian yg beli BC eh salah CB……
ane juga punya cb.. kemaren abis dari AHASS yg di cibeureum juga….ganti tangki coz ada sedikit lecet di tangki ya.. jdi ane langsung proses tuch k ahass. tapi ada masalah lagi sama suara ketok ketok… kata ya bisa cepet klow mau ganti tapi byar 200k.. ane diem ( dalem hati bukannya gratis) ane bilang aj, ada gx barang ya!!!.. trz jawab masih kosong….tapi kata ya klo dah ada barang ya langsung d telepon ( tapi gx tau ssampe kapan)
yang ane rasain selama pke c CB150.. sura ketok ketok terdengar keras saat mesin pada posisi dingn….mgkn jarak 2 meter kedengeran.heeeeeeee……..
AHM itu sepertinya emang masih setengah2 buat jungkir balikin vixion,, di mulai dari desain, power pun nyatanya kalah sama vixion,, belom msalah bunyi mesin, keluar oli di shock depan,, eww
hadooooh,,,mending lo yg beli cb nya…kredit bisa d returin coba ,,V…..lo yang beli tcash…..bisa d returin pa…????jiaaaaaahhh…..yaa nyumbang ajj kaleee ma produsen…cb.
jual motor cacat dengan mengandalkan nama besar
Blog ini mantap banget. Saya pemilik cb 150 r juga serta sudah menempuh 2600 km dan tidak ada kendala ketok2 dan semoga ampe 50.000 km ketok2 tidak singgah. Saya ganti oli pertama kali di 500 km, lalu rencana tiap 2000 km meski buku servis menganjurkan per 4000.
inden lama, motornya payah gini, bnyak yg brmasalah, untung gk jadi beli..
SALAH Beli 😀
jangankan cbr.yg saya supra x 125helm in abis service ke empat mulai dah bunyi ketok2.mana baut pasangnya ga bener sampe sleg dratnya.setelah 2x service dalam 1hari,baru ketahuan lahernya,mekanik nanya emang dipake track?emang track apaan,ini mtr buat sehari2.mau track mah pake mtr cross,trus mekanik blg pernah ganti ya,boro2 tiap2 service di ahass cibeureum dr awal.datang dari jam 9 br beres jam 3sore.nyebelin lah cara kerja kurang profesional.blgnya bodynya lah bla bla..bete dah.kapok kapok.
Nmp Pnya ane aja kgak pernah sprah itu, pdahal tiap hri ane Gembar-GEMBOR gk pernh plan” pkok’Y…!